Cara Membersihkan Virus Di Komputer Dan Flashdisk Secara Permanen

Cara Membersihkan Virus di Komputer dan Flashdisk Secara Permanen Cara Membersihkan Virus di Komputer dan Flashdisk Secara Permanen
Cara Membersihkan Virus di Komputer dan Flashdisk Secara Permanen

Cara Membersihkan Virus di Komputer dan Flashdisk Secara Permanen - Virus ? Apa itu Virus ? Virus merupakan sebuah jadwal yang sanggup meniru dirinya sebanyak mungkin.Virus juga sanggup menyalin dirinya sendiri kemudian kemudian akan menyebar dengan cara menyisipkan dirinya  ke dalam salinan dirinya, kemudian masuk ke program-program dan dokumen-dokumen lainnya.

Sebenarnya, untuk anda yang ingin sekali menghapus virus secara permanen itu dibilang sangat mudah, di karenakan dunia yang kita tinggali ini sudah sangat canggih, maka dari itu kita sanggup menghapus benalu / virus yang berada di perangkat yang kita gunakan. Anda sanggup memakai beberapa aplikasi khusus yang tujuannya untuk menghapus virus tersebut.

Ciri-ciri Bahwa Flashdisk Anda Sudah Terserang Virus.

1. Terdapat banyak dokumen atau file yang menyerupai atau sama.
2. Penyimpanan pada flasdisk kelihatan full, tapi gotong royong file yang di simpan hanya sedikit.
3. Terdapat beberapa file atau dokumen yang tidak sanggup anda hapus secara permanen.

2 Cara Membersihkan Virus di Flashdsik Secara Permanen.

1. Format Flashdisk Anda.

Anda sanggup memakai cara ini untuk menghapus virus, yakni dengan cara memformat flashdisk atau data yang terdapat di dalamnya. Tetapi, kalau didalam flashdisk tersebut ada data penting yang ingin anda dapatkan. Anda sanggup membackup terlebih dahulu data-data yang terdapat di flashdisk, kemudian kemudian anda sanggup memformat flashdisk anda.

2. Scan Menggunakan Aplikasi Pembasmi Virus.

Cara ini aneka macam di lakukan oleh ke banyakan orang, dikarenakan dengan cara ini kita hanya perlu menunggu hitungan menit untuk menunggu proses scan selesai. Caranya cukup di bilang mudah, anda hanya perlu menyambungkan flashdisk anda ke perangkat komputer maupun laptop kemudian scan memakai aplikasi pembasmi virus, menyerupai Smadav, Avast, dan masih banyak lagi.

Cara Membersihkan Virus Komputer / Laptop Menggunakan Perintah CMD Secara Permanen.

Cara ini sangat mempunyai kegunaan dan sudah banyak yang menggunakannya dan berhasil menghapus virus yang menyerang perangkat yang kita gunakan. Nah, ikut langkah-langkah dibawah ini!

1. Sambungkan flashdisk anda ke perangkat yang anda gunakan sekarang.



2. Lalu buka hidangan windows yang berada di sebelah kiri bawah kemudian ketikkan "Run" pada search program, atau anda sanggup memakai (WINDOWS + R).



3. Setelah muncul jadwal RUN, ketik cmd di pencarian RUN. Lalu klik OK.



4. Lalu akan muncul tampilan CMD, ketik dimana flashdisk tersebut berada contoh: "E:" atau "F:" (Tanda tanda kutip).
5. Berikutnya, ketik "dir / w / a" ke dalam hidangan CMD dan tekan enter (tanpa tanda kutip).
6. Setelah itu, Cari virus yang yang berformat atau berfile seperti, New Folder.exe, Ravmon.exe, Autorun.inf atau anda sanggup mencari virus yang berformat .exe, cari file yang sangat mencurigakan. Jika kita tidak pernah menyimpan file yang berformat .exe tidak patut untuk meragukan file tersebut sebagai virus.
7. Nonaktifkan semua file dengan mengetik di dalam hidangan cmd seperti, "attrib-r-a-s-h *.*" (ingat! tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter.
8. Lalu, kita sanggup menghapus file yang kita dugai virus tersebut dengan mengetikkan "del" (tanpa tanda kutip) cara menghapusnya, contoh: "delnew.exe" kemudian tekan enter.
9. Klik kanan pada ikon removable disk yang berada di kanan bawah dari desktop anda dan pilih " Safely Remove Hardware".
10. Selamat! Komputer / Laptop anda sudah tidak terinfeksi virus.

Baca juga:

Cukup sekian untuk Cara Menghilangkan Virus di Komputer dan Flashdisk Secara Permanen. Semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa untuk mengshare dan berlangganan dengan kami hanya dengan submit via email dibawah!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Virus Di Komputer Dan Flashdisk Secara Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel