Cara Memperbaiki Problem Cakupan Indeks Di Search Console

Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console - Masalah Cakupan indeks ini niscaya dialami oleh para blogger-blogger indonesia. Masalah yang dihadapi oleh kalangan para blogger niscaya mempunyai pesan yang ibarat dibawah ini:

Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console

Apakah para sobat blogger mendapatkan pesan ibarat itu di Google Webmaster Tool / Alat Webmaster tool pada pesan di Website sobat ? Ya, kalau sobat menerima pesan cakupan indeks di atas jangan khawatir lantaran itu tidak akan menurunkan traffic/visitor pada website sobat.

Apa itu Masalah Cakupan indeks ?

Masalah cakupan indekx yaitu dilema terhadapat perayapan robot google ketika merayapi halaman di website sobat. Karena sebagaian besar dilema ini disebabkan oleh file robots.txt di website sobat. Untuk mengecek robots.txt yang ada di website sobat silahkan copy link dibawah dan paste di window baru.
http://www.indodominic.blogspot.com/robots.txt

Note: Ganti nama indodominic.blogspot dengan nama domain sobat.

Dengan adanya dilema ini website sobat akan tetap untuk diindekx dan masuk di pencarian google, tetapi ada beberapa url di artikel sobat yang tidak terindeks secara keseluruhan.

Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console

Apakah dilema cakupan indeks yang ada di blog saya perlu untuk diperbaiki ? itu tergantung dari sobat sendiri untuk memperbaikinya atau tidak. Jika sobat ingin memperbaikinya lihat cara dibawah ini.

1. Pergi ke Webmastertool dan Cari Pesan yang sobat dapatkan dari pihak google webmaster dan Klik "Perbaiki dilema Cakupan Indeks dengan Search Console"

2. Akan muncul tampilan ibarat dibawah ini kemudian pada " Valid dengan Peringatan", "Valid", "Dikecualikan" Klik sampai berwarna ibarat gambar dibawah.


3, Setelah itu Scroll kebawah dan akan muncul tampilan ibarat dibawah ini. Lalu klik Status Peringatan yang paling atas atau yang berwarna Orange yang sesuai dengan dilema cakupan indeks sobat.


4. Setelah itu lihat pada kanan sebelah sobat dan lihat "Lihat Detailnya" Hanya lihat bukan di klik. Tampilan dibawah ini, lantaran saya sudah jawaban memperbaiki dilema cakupan indeks saya. Kaprikornus kalau sobat belum memperbaiki dilema cakupan indeks sobat akan ada tulis ibarat "Perbaiki Validasi" klik itu.


5. Setelah mengklik "Perbaiki Validasi" sobat hanya perlu menunggu beberapa hari dan sobat akan mendapatkan pesan "Masalah Cakupan indeks situs http://indodominic.blogspot.co.id/ berhasil diperbaiki"


Dengan adanya dilema tersebut lantaran googlebot hanya ingin memastikan dan melaksanakan validasi terkait larangan melaksanakan indeks pada kepingan /search, about, contact, privacy, label dan sebagainya.

Cara Mengatasi Masalah Cakupan Indeks di Search Console yang memakai Robots.txt di Website/Blog

Sobat hanya perlu ke dashboard blogger sobat, Setelan, Preferensi Penelusuran, Edit pada kepingan robots.txt (Scrool kebawah).

Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console

Lalu Copy Text Robots.txt dibawah ini kemudian pastekan di Setelan robots.txt di blogger sobat.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://phoenixmarco.blogspot.com/sitemap.xml

Ganti "Disallow: /search" Menjadi "Disallow: /p/about.html" Tambah sesuai dengan cita-cita sobat ibarat url Label,Privacy,Contact dll (Hanya Link belakangnya saja, domain sobat tidak perlu).

Note: Ganti nama domain "https://phoenixmarco.blogspot.com" dengan domain milik sobat.

Setelah itu dengan Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Indeks di Search Console diatas sobat hanya perlu menunggu beberapa hari dan sobat akan melihat pesan sebagai berikut.

Baca juga: Cara Membuat Widget Recent Post Reponsive di Blog
Baca juga: Cara Membuat Widget Random Post Responsive di Blog

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare ya kalau cara diatas berhasil. Bagikan juga kepada teman-teman sobat supaya mereka sanggup segera mengatasi dilema cakupan indeks pada website merek. Terima kasih.

Jika ada yang ingin bertanya sanggup berkomentar dibawah. Respon mungkin agak lama, lantaran kesibukan didunia nyata. :)

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Problem Cakupan Indeks Di Search Console"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel