Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang Di Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android - Yo, Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tips dan trik cara mengembalikan icon atau sajian aplikasi android yang tiba-tiba hilang di android kalian.

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara Mengatasi Icon Aplikasi Android / Terhapus - Penyebab terjadinya sanggup alasannya yaitu teman gres saja mendownload atau menginstall aplikasi di android sobat. Aplikasi / Game yang sudah teman install tidak ditemukan di sajian beranda android sobat. Terus aku mencoba pergi ke pengaturan aplikasi dan mencari aplikasi tersebut. Tetapi aplikasi tersebut masih ada disana dan juga aku mencoba search di google play store dan juga masih tetap ada. Yang aku bingungkan bagaimana sanggup icon / sajian aplikasinya tiba-tiba hilang.

Baca Juga: Cara Mengatasi Game Yang Sering Keluar Sendiri

Cara Menampilkan Menu Aplikasi Android Yang Tiba-tiba Hilang - Oleh alasannya yaitu itu, aku mencoba mengotak-atik hp android aku dan mencoba segala cara dan Jreng aku menemukan beberapa solusi yang sanggup mengatasi icon aplikasi yang hilang tersebut.

Beberapa Faktar Yang Menyebabkan Icon Aplikasi di Android Sobat Hilang / Terhapus:

1. Memori Card tercabut secara tidak aman.
2. Memori Card tidak sengaja terformat.
3. Terjadinya kerusakan pada sistem atau memori android sobat.
4. Menggunakan theme launcer yang berbeda / bukan bawaan android.

CARA MEMUNCULKAN APLIKASI ANDROID YANG HILANG DI ANDROID


1. Clear Data / Cache pada aplikasi Launcer / Peluncur

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang pertama yaitu dengan menghapus Data Cache dan Data Aplikasi tersebut. Ini akan menciptakan seluruh data yang ada pada Launcer / Peluncur terreset ulang. Untuk lebih jelasnya teman sanggup pergi ke Pengaturan > Aplikasi > All/Semua > Launcer/Peluncur. Tinggal teman hapus data saja aplikasi tersebut beserta cachenya. Selanjutnya, teman coba pergi sajian beranda teman dan lihat yang terjadi :).

2. Reboot/Restart Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang kedua teman sanggup mengrestart hp android teman sendiri. Dengan itu sanggup mengrefresh seluruh data android sobat. Mungkin dikala pada teman menginstall aplikasi sajian launcer untuk memunculkan icon aplikasi tersebut ngestuck.

3. Pindahkan Icon Aplikasi Yang Ada di Android di Halaman Kosong

Cara yang terakhir yaitu teman sanggup memindahkan icon aplikasi ke halaman yang kosong. (Terserah mau aplikasi apa, tinggal teman pindahkan saja secara acak.)

Jika sudah selesai teman pindahkan, coba restart android teman dan Done :).

4. Hapus dan Unduh Ulang Aplikasi Tersebut

Mungkin ketika teman mendownload atau mengupdate aplikasi tersebut ada kerusakan / crash dikala penginstallaan. Maka dari itu teman coba saja menguninstall dan install lagi.

5. Akses Pop Up di Home Screen

Pada tampilan utama layar android sobat, coba teman tekan kemudian tahan beberapa detik diarea kosong. Lalu akan muncul beberapa sajian ibarat "Widget dan Apps" kemudian ke "Apps".

Lalu tinggal teman cari saja aplikasi yang iconnya hilang / terhapus diandroid sobat. Lalu tempatkan icon tersebut ke beranda hp sobat.

Mungkin hanya itu saja yang sanggup aku sampaikan mengenai cara mengatasi aplikasi android yang hilang di hp android. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel