8 Cara Mempercepat Dan Memaksimalkan Kinerja Hp Android Yang Lemot

Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot - Apakah Android Anda lambat dan Anda ingin mendapat perlengkapan komplemen Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara mempercepat dan mengoptimalkan setiap aspek ponsel cerdas atau tablet Anda, dengan banyak sekali trik dibagi kategori. Ada semua yang Anda butuhkan: overclocking, internet, dan alat canggih!

Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot 8 Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot

Ini ia Beberapa Cara Mempercepat dan Meningkatkan Kinerja/Performa Android/Smartphone

1. Batas Kecepatan

Mari eksklusif ke intinya: cara terbaik untuk mendapat hasil yang memuaskan yaitu dengan meningkatkan kinerja perangkat Anda melampaui batas yang ditentukan. Untuk melaksanakan ini, Anda perlu mendengar izin root, tetapi jangan khawatir sebab nanti Anda juga akan menemukan trik dan tips berkhasiat terkait dengan pengoptimalan sumber daya sistem.

Pada potongan ini kita akan melihat secara detail bagaimana cara mengunci Android, atau bagaimana meningkatkan frekuensi prosesor dengan melebihi batas GHz yang ditunjukkan dalam lembar data. Jangan takut dengan kata-kata besar, cukup ikuti panduan kami selangkah demi selangkah dan ingat untuk melanjutkan dengan hati-hati, sebab setiap operasi yang harus dilakukan dengan root sanggup berpotensi menjadikan masalah.

2. Prosedur Modding (untuk yang paling berpengalaman)

Jika Anda takut overclocking atau ingin mencoba sesuatu yang lebih "tenang" terlebih dahulu, jikalau Anda sanggup mengatakannya, di potongan ini Anda akan menemukan koleksi alat canggih untuk memanfaatkan Android Anda. Juga dalam hal ini perizinan root yaitu protagonis tetapi, sehabis semua, untuk bertindak pada tingkat sistem disarankan hanya untuk SuperUsers, juga dimaksudkan sebagai pengguna yang lebih berpengalaman.

Ada banyak cara yang lebih gampang untuk mempercepat antarmuka smartphone: copot aplikasi
yang tidak lagi Anda gunakan, hapus bloatware jikalau memungkinkan dan nonaktifkan aplikasi
dan layanan aktif default yang belum pernah Anda buka!

3. Koneksi Internet Anda

Jika Anda mempunyai paket data atau koneksi WIFI stabil yang tersedia dan Anda ingin berselancar dengan kecepatan tinggi, Anda berada di potongan kanan!

Dengan panduan khusus kami, Anda juga sanggup meningkatkan pengalaman web Anda memakai peramban yang tepat untuk perangkat Anda. Pilihan peramban memengaruhi terutama perangkat kelas menengah-bawah, tetapi juga bagi mereka yang mempunyai potongan atas rentang di saku mereka, akan berkhasiat untuk mengetahui cara mengakses konten web lebih cepat dan lebih aman.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan / Tidak Diperlukan

Pada titik ini, tekan RAM atau entri CPU untuk mengurutkan aplikasi berdasarkan konsumsi RAM atau "berat" mereka pada prosesor dan identifikasi yang sanggup Anda lakukan tanpa. Untuk menghapus instalasi aplikasi yang Anda anggap berlebihan, pilih namanya dan tekan tombol Uninstall pada layar yang terbuka (atau masuk ke sajian Pengaturan> aplikasi Android).

Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot 8 Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot

5. Kurangi Penggunaan Widget / Hapus Slide yang tidak digunakan

Widget sedikit menyerupai mempunyai "aplikasi-mini" selalu berjalan, dan ini sanggup berdampak negatif baik pada respon perangkat dan pada otonomi baterai. Ini berarti bahwa jikalau Anda ingin mengoptimalkan Android, Anda harus "mengeluarkan" semua widget yang tidak penting "vital" untuk aktivitas sehari-hari Anda.

Jika Anda tidak tahu cara menghapus widget, teruskan jari Anda selama beberapa detik dan seret ke ikon Hapus yang muncul di potongan atas. Semuanya disini!

6. Lakukan pemindaian anti-malware

Cara mengoptimalkan Android, Meskipun Anda telah menerapkan semua tindakan pencegahan di atas, ponsel cerdas Anda terus berjalan lambat sebagai siput? Kesalahannya sanggup berupa malware.

Android, menyerupai yang Anda ketahui, lebih "terbuka" dibandingkan dengan Windows Phone dan iOS. Aplikasi juga sanggup didownload dari sumber eksternal dari Play Store, dan ini, ditambah dengan fakta bahwa itu yaitu platform perangkat lunak yang paling banyak dipakai di arena smartphone, telah menciptakan sistem operasi robot hijau yaitu sasaran yang sangat bersemangat untuk pembuat malware.

Jika Anda gres saja mengunduh aplikasi apa pun di luar Play Store resmi, pasang antivirus untuk Android kini (ada banyak gratis) dan lakukan pemindaian sistem. Anda mungkin akan menemukan bahwa menjadikan perangkat Anda tidak sanggup dipakai yaitu malware!

7. Instal ROM Khusus

Pernahkah Anda mendengar perihal ROM khusus? Ini yaitu versi modifikasi Android yang sering lebih dioptimalkan daripada yang resmi dan menyertakan banyak fitur tambahan. Jika Anda sudah terbiasa dengan mekanisme root, gunakan pemulihan kustom dll. pertimbangkan dengan serius inspirasi untuk menginstalnya, itu sanggup membawa ponsel pintar / tablet Anda ke kehidupan baru. Jika Anda membutuhkan pencarian di Google (misalnya rom kustom terbaik untuk [model ponsel cerdas] untuk menemukan ROM khusus yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Jika, di sisi lain, Anda belum sangat simpel perihal topik ini, saya sangat menyarankan untuk menginstal ROM kustom. Anda sanggup mengambil risiko "bat" (yaitu istirahat) perangkat Anda. Alih-alih minta sobat Anda lebih andal dan mencari solusi bersama.

8. Perbarui Versi Android

Selalu ingat untuk memperbarui Android ke versi terbaru yang tersedia. Dengan cara ini Anda akan mempunyai sistem yang lebih kondusif dan lebih cepat.

Jangan gunakan task killer otomatis - walaupun awalnya mungkin tampak efektif, aplikasi yang secara otomatis memaksa penutupan proses yang (menurut mereka) mengkonsumsi terlalu banyak CPU atau RAM yang kontraproduktif. Bahkan, mereka memaksa sistem operasi untuk sepenuhnya mengisi ulang aplikasi yang sudah jadi dan dengan demikian mengkonsumsi lebih banyak sumber daya.

Jangan paksa menutup aplikasi secara manual - sebab alasan yang sama menyerupai di atas, seringkali berlebihan untuk memaksa aplikasi menutupnya dengan menghapusnya dari sajian multi-tasking. Gunakan mekanisme ini hanya jikalau aplikasi yang dimaksud macet dan tidak lagi ingin bekerja.

Jangan overclock (jika Anda tidak bisa) - di Internet ada banyak panduan terkait dengan overclocking perangkat Android. Jika Anda bukan andal dalam hal semacam ini, saya sarankan Anda berhenti dalam menghadapi godaan untuk mendorong kinerja smartphone Anda melampaui batas. Anda akan berisiko hanya melaksanakan kerusakan.

Oke sekian dulu dari artikel Cara Mengoptimalkan dan Mempercepat Hp Android yang Lemot, Lelet dan Lambat. Jika bermanfaat mohon komentar di kolom komentar. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Mempercepat Dan Memaksimalkan Kinerja Hp Android Yang Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel