Windows Vs Linux: Kelebihan Dan Keunggulan Dari Banyak Sekali Segi

Windows vs Linux: Keunggulan dari Berbagai Segi - Selama beberapa dekade, perang diam-diam telah berkecamuk, bertempur di kantor belakang dan departemen TI di seluruh dunia. Tim telah robek dan saudara telah berbalik melawan saudara, didorong terpisah oleh bentrokan ideologis yang tampak setua waktu itu sendiri: yang lebih baik, Windows atau Linux?

Kelebihan dan Kekurangan Windows dan Linux - Kedua belah pihak sering kali kukuh berkomitmen pada platform yang mereka sukai, mengambil kesempatan apa pun untuk menahan kegagalan mitranya atas orang-orang yang dianggap bidah yang mempunyai keberanian untuk menyatakan bahwa sistem operasi pilihan mereka kurang dari sempurna.

 bertempur di kantor belakang dan departemen TI di seluruh dunia Windows vs Linux: Kelebihan dan Keunggulan dari Berbagai Segi

Perbedaan Windows dan Linux - Tentu saja, menyerupai halnya konflik ideologis, kenyataannya jauh lebih sedikit hitam dan putih. Kenyataannya, Linux dan Windows mempunyai kelebihan dan kekurangan, dan keduanya unggul di area di mana yang lain jatuh agak

Sebagai contoh, meskipun Linux (secara umum) lebih kondusif daripada Windows, siapa pun yang menghabiskan waktu untuk memecahkan duduk kasus Linux akan oke bahwa sulit untuk membantah bahwa Windows mempunyai kelebihan dalam hal kemudahan-pengguna.

Pada akhirnya, Linux dan Windows hanyalah alat; alat yang dipakai oleh profesional TI untuk menuntaskan pekerjaan mereka. Dengan mengingat hal tersebut, penting untuk menyisihkan tribalisme dan pengabdian yang dicelup-in-the-wool ke satu jenis perangkat lunak tertentu untuk melihat secara obyektif yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan khusus Anda.

Kami menyelam jauh ke dalam sejarah keduanya dan membobot pro dan kontra untuk membantu Anda memutuskan. Terus membaca untuk mengetahui OS yang tepat untuk Anda - Windows atau Linux?

1. Windows vs Linux: Sejarah

Versi pertama Windows, 1.0, dirilis pada tahun 1985, dua tahun sesudah Bill Gates mendirikan Microsoft. Itu berlari dari MS-DOS, yang meluncurkan Manajer Program untuk menjalankan aplikasi.

Dua tahun sesudah versi pertama Windows diluncurkan, Gates meluncurkan versi sistem operasi berikutnya, Windows 2.0, dengan iterasi ketiga, peluncuran Microsoft Windows / 386 di tahun yang sama. Pada dikala Windows 1995 diluncurkan, Windows telah berevolusi menjadi sistem operasinya sendiri, memakai kernel 16-bit berbasis DOS dan 32-bit ruang pengguna untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih kuat.

Bahkan, Windows 1995 yaitu dasar dari apa yang telah menjadi Windows 10, memperkenalkan banyak fitur yang kami kenali dikala ini, termasuk sajian Start, taskbar dan Windows Explorer, yang sekarang telah berevolusi menjadi File Explorer. Windows ME, diluncurkan pada tahun 2000, yaitu iterasi berbasis Windows terakhir dari DOS.

Platform ini telah mengalami evolusi cepat semenjak bermigrasi menjauh dari DOS, dengan beberapa versi terbukti jauh lebih berhasil daripada yang lain.
Linux pertama kali didistribusikan di bawah GNU General Public License pada tahun 1992.

2. Windows vs Linux: Perangkat lunak dan kompatibilitas

Sebagian besar aplikasi dirancang untuk ditulis untuk Windows. Anda akan menemukan beberapa versi Linux yang kompatibel, tetapi hanya untuk perangkat lunak yang sangat populer. Sebenarnya, yaitu sebagian besar jadwal Windows tidak tersedia untuk Linux.

Banyak orang yang mempunyai sistem Linux malah memasang alternatif sumber terbuka gratis. Ada aplikasi untuk hampir semua jadwal yang sanggup Anda pikirkan. Jika ini tidak terjadi, maka jadwal menyerupai WINE atau VM sanggup menjalankan perangkat lunak Windows di Linux sebagai gantinya.

Ada juga perbedaan dalam cara menginstal perangkat lunak Linux dibandingkan dengan Windows. Di Windows Anda mengunduh dan menjalankan file yang sanggup dihukum (.exe). Di Linux, sebagian besar jadwal diinstal dari repositori perangkat lunak yang terkait dengan distro tertentu.

Instalasi di Linux dilakukan dengan mengetikkan perintah apt-get dari baris perintah. Seorang manajer paket menangani ini dengan melapis antarmuka pengguna grafis di atas prosedur mengetik yang acak-acakan dalam kombinasi kata dan perintah yang tepat. Ini dalam banyak hal merupakan pendahulu dari toko aplikasi perangkat seluler.

 bertempur di kantor belakang dan departemen TI di seluruh dunia Windows vs Linux: Kelebihan dan Keunggulan dari Berbagai Segi

3. Windows vs Linux: Keamanan

Keamanan yaitu landasan OS Linux, dan salah satu alasan utama untuk popularitasnya di kalangan komunitas TI. Reputasi ini sangat layak, dan berasal dari sejumlah faktor yang berkontribusi.

Salah satu cara paling efektif untuk mengamankan sistem Linux yaitu melalui hak istimewa. Linux tidak menunjukkan eksekutif penuh - atau 'root' - kanal ke akun pengguna secara default, sedangkan Windows tidak. Sebaliknya, akun biasanya lebih rendah tingkatnya, dan tidak mempunyai hak istimewa dalam sistem yang lebih luas.

4. Windows vs Linux: Kinerja

OS Microsoft di mana-mana sanggup disebut banyak hal, tetapi 'ringan dan cepat' bukan salah satunya. Windows mempunyai kecenderungan yang jelek terhadap kembung dan kelesuan, dan sanggup dengan cepat merasa ketinggalan jaman bila tidak dirawat dengan benar.

Linux jauh lebih cepat, secara keseluruhan. OS itu sendiri kurang menuntut, dan banyak distro mengorbankan setiap lonceng dan peluit visual untuk memastikan bahwa kinerja yaitu yang terbaik yang sanggup dilakukan. Memilih salah satu dari build ini sanggup menjadi cara yang sangat baik untuk mengembalikan laptop usang yang sakit ke kecepatan semula.

 bertempur di kantor belakang dan departemen TI di seluruh dunia Windows vs Linux: Kelebihan dan Keunggulan dari Berbagai Segi

5. Windows vs Linux: Dukungan

Karena dibentuk dan dikelola oleh komunitas penggemar yang bersemangat, Linux mempunyai aneka macam informasi untuk kembali, dalam bentuk kiat, trik, forum, dan tutorial dari pengguna dan pengembang lain.

Namun, itu agak terfragmentasi dan berantakan, dengan sedikit di jalan yang komprehensif, struktur pendukung yang kohesif untuk banyak distro. Sebaliknya, siapa pun yang mempunyai duduk kasus sering harus menantang padang gurun Google untuk menemukan pengguna lain dengan jawabannya.

Microsoft jauh lebih baik dalam menyusun sumber dayanya. Meskipun tidak mempunyai cukup banyak informasi mentah yang tersedia perihal Linux, itu memastikan bahwa dokumen derma yang dimilikinya relatif terperinci dan gampang diakses.

Ada juga jaringan lembaga dan tutorial Windows yang serupa bila derma resmi tidak membantu Anda.

Oke sekian dari artikel keunggulan dan kelebihan dari sistem operasi windows dan linux. Jika bermanfaat mohon tinggalkan komentar anda. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Windows Vs Linux: Kelebihan Dan Keunggulan Dari Banyak Sekali Segi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel