Cara Gampang Print Lewat Hp Android Via Wifi, Bluetooth, Usb Terbaru

Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi, Bluetooth, USB Terbaru - Halo, sobat printer, kali ini saya mau share ke kalian ini tips cara print lewat hp android tanpa kabel tetapi via wifi,. Printer merupakan salah satu alat yang banyak dipakai oleh para anak remaja maupun cukup umur untuk mengcetak kiprah mereka. Tetapi kebanyakan dari itu printer hanya sanggup dipakai di PC / Laptop. Tetapi, kali ini kepingan kalian yang punya printer sendiri tetapi kalian tidak memiliki PC ataupun Laptop untuk mengcetaknya. Tidak perlu khawatir, sebab saya disini akan memperlihatkan tips cara print lewat hp android via wifi dan via usb/otg.

Baca Juga: Cara Mendownload Aplikasi Berbayar Makara Gratis

Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi, Bluetooth, USB Terbaru
Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi, Bluetooth, USB Terbaru

Cara Ngeprint Lewat HP ke Laptop & Komputer
 - Jadi, bagi kalian yang memiliki sebuah hp android kalian sanggup menggunakannya untuk mengprint sebuah kiprah dokumen tidak hanya untuk main game. Dari pada kita harus membeli laptop / pc dengan harga yang sangat mahal bukan ? jadi, kita masih sanggup hemat dan juga sangat simple hanya memakai sebuah hp android tanpa memakai kabel dan juga kita membutuhkan sebuah aplikasi android untuk mengprintnya yaitu PrinterShare Premium Gratis. Oke, kita pribadi saja ke tahap tutorialnya.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Video Yang Besar Kualitas Tetap

CARA MUDAH PRINT LEWAT HP ANDROID VIA WIFI, Bluetooth, USB

CARA PERTAMA:

Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi, Bluetooth, USB Terbaru

1. Sobat download & install terlebih dahulu aplikasi android bernama PrinterShare Premium Gratis
[Download Disini]

2. Jika sobat sudah menginstall aplikasinya, Hidupkan wifi sobat dihp android

3. Sambungkan Koneksi wifi sobat dengan PrinterSharenya.

4. Lalu buka aplikasi PrinterShare, Pilih Printer Select pada pojok kanan bawah aplikasi.

5. Selanjutnya, akan muncul sajian tab Select Printer. Pilih Nearby WiFi (Tunggu Hingga Selesai) > Pilih Printer yang akan kita gunakan.

6. Berikutnya, akan muncul sebuah notifikasi "User Action Required" (Pilih Use Generic dan Yes) Mendownload Driver. Tunggu hingga ada notifikasi "Congratulations! Your Printer is Configured Ready". Klik Skip.

7. Back ke sajian utama pada aplikasi PrinterSharenya. Pilih Documents > Penyimpanan Telepon / Kartu SD. (Cari Dokument / Tugas yang sobat ingin print).

8. Setelah sobat menentukan file / dokument yang ingin sobat print. Lalu akan muncul notifikasi dimana sobat harus mendownload preview dari file yang ingin sobat print tadi. Pilih YES saja dan tunggu hingga proses mendownload preview nya selesai.

9. Lalu, sobat akan diarahkan ke halaman dimana tampilan dokument sobat akan tampil sebelum dicetak. Sobat sanggup mengklik optio untuk mengatur menyerupai ukuran kertas dan lain-lain.

10. Setelah semua sudah pas berdasarkan sobat, sobat pribadi sanggup mengklik tombol "Print" dan pilih berapa lembar yang ingin sobat print. Lalu tunggu hingga selesai.

CARA KEDUA:

Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi Cara Praktis Print Lewat HP Android Via Wifi, Bluetooth, USB Terbaru

1. Sobat buka terlebih dahulu Google Chrome di komputer kemudian klik tombil Menu disebelah pojok kanan atas kemudian klik Pengaturan.

2. Lalu ditahap ini sobat harus login terlebih dahulu di akun google sobat.

3. Setelah sobat sudah login. Klik Tampilkan Pengaturan Lanjutan.

4. Sobat scroll kebawah bagian Google Cloud Print dan klik "Kelola" > "Tambahkan Printer".

5. Sobat pilihlah printer yang terhubung dengan komputer, klik "Tambahkan Printer".

6. Sebelum itu, sobat harus mendownload aplikasi bernama CLOUD PRINT di android. (Jika perangkat sobat sudah versi Android 4.4 keatas, sobat tidak perlu mengunduh tinggal berikan izin ke Pengaturan Pencetakan lalu hidupkan layanan Cloud Print.
[Download Disini]

7. Cari dan bukalah dokumen / kiprah yang ingin sobat cetak di android sobat kemudian klik tanda "Tiga Titik dikanan atas" dan pilih "Cetak".

8. Setelah itu, sobat pilih printer mana yang akan mencetak file sobat > Klik ikon Printer > Tunggu Hingga selesai.

Oke, mungkin hanya itu saja yang sanggup saya sampaikan melalui cara tips print lewat hp android terbaru 2018 ini mendukung diberbagai versi printer menyerupai Epson, Brother, Canon dan lain-lain.. Jika ada dari kalian yang kurang mengerti ataupun belum paham. Sobat sanggup berkomentar dibawah dan saya usahakan untuk menjawa pertanyaan sobat sebisa mungkin. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Print Lewat Hp Android Via Wifi, Bluetooth, Usb Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel