Apa Sih Laba Dan Pentingnya Komentar Dan Balas Komentar Pada Blog ?

Apa sih Keuntungan dan Pentingnya Komentar dan Balas Komentar pada Blog Apa sih Keuntungan dan Pentingnya Komentar dan Balas Komentar pada Blog ?
Apa sih Keuntungan dan Pentingnya Komentar dan Balas Komentar pada Blog

Keuntungan dan Pentingnya sih Komentar dan Balas Komentar pada Blog ? - Saat saya pertama nge-blog, saya mendengar kata blogwalking dari teman saya, tapi ketika itu saya sangat tidak memahami apa itu arti blogwalking dan apa manfaat dari blog walking. Bagi seorang blogger mungkin melaksanakan kegiatan blogwalking ke sesama blogger itu sangat penting.
Seperti pengalaman yang saya dapatkan, kalau kita mengunjungi blog seorang blogger dan meninggalkan komentar berupa teks di artikel blog tersebut. Otomatis orang tersebut juga akan meninggalkan komentar pada blog kita ibarat yang kita lakukan kepada blognya

Nah, kalau kita ingin menarik pengunjung ke blog kita, kita sanggup memanfaatkan sistem blogwalking ini untuk mendapat pengunjung dan juga kita sanggup meningkatkan views pada blog kita. Biasakan juga untuk memasukkan nama anda dalam sebuah komentar yang akan di tujukan oleh blog yang akan anda komentari. Dalam hal ini, supaya mereka tau siapa kita dan untuk apa kita berkomentar pada artikel tersebut.

Mengingatkan akan pentingnya kita berkomentar pada blog orang lain, pastinya blog kita akan kebanjiran dengan komentar-komentar yang kita dapatkan dari artikel tersebut bukan ? Nah, Apa saja sih Keuntungan dan Pentingnya sih Komentar dan Balas Komentar pada Blog ?

1. Keuntungan Membalas komentar bagi sang Penulis Blog.

=> Kita akan tau bahwa artikel yang kita tulis itu bermanfaat.

Jika kita tidak memiliki komentar, kita tidak akan tahu bahwa artikel yang kita tulis itu bermanfaat atau tidak. Nah, Saat saya pertama kali nge-blog saya mendapat komentar pertama saya, saya sangat bahagia sekali dan saya berpikir juga apa ya, yang orang tersebut komentari, woahh ternyata beliau memuji artikel saya dan ketika itu juga saya sangat bertrimaksih kepada orang tersebut.

Namun, ketika kita menulis artikel mungkin ada yang tidak kita ketahui bagi kita seorang penulis blog, mungkin saja kita malas untuk membaca ulang artikel yang kita tulis atau kita tidak ingin buang-buang waktu. Tapi pembaca niscaya tahu akan kesalahan dari artikel kita, maka dari itu, kalau ada yang berkomentar tanyalah kepada orang tersebut, apa yang kita tulis itu bermanfaat dan tanya juga apa ada yang salah ketika penulisan artikel tersebut.

Cara ini tidak di wajibkan, jadi terserah anda mau atau tidak.

=> Kita juga akan memiliki topik untuk menciptakan artikel gres di blog kita ketika si pembaca berkomentar.

Saat pembaca bermkomentar pada blog kita, kita niscaya biasanya menemukan, tanggapan dari mereka yang menyangkut dari artikel kita. Nah, ketika mereka berkomentar dan menanyai apa yang mereka butuhakan. Maka dari situ kita sanggup mendapat topik blog yang akan kita tulis untuk kedepannya.

=> Kita akan tahu bahwa goresan pena yang kita sampaikan ke pembaca itu sanggup mereka mengerti atau tidak.

Saat saya pertama kali nge-blog dulu. Namanya juga ketika pertama kali, mungkin ketika kita sedang menulis artikel atau isi kontent pada blog kita, kita niscaya berpikir tulisan yang kita tulis itu sanggup di mengerti oleh pembaca atau tidak yaa. Nah dari situ, kita berpikir lagi, kalau artikel yang kita tulis itu  tidak sanggup di mengerti oleh pembaca, maka tulislah artikel yang menarik dan dimengerti supaya pembaca sanggup memberikan apa yang ia dapatkan dari artikel yang kita tulis itu.

2. Keuntungan Berkomentar bagi sang Pembaca.

Pembaca / Pengunjung ? Merupakan salah satu tujuan utama bagi seorang blogger, alasannya bagi seorang blogger pembaca yaitu seorang raja, raja yang harus di hormati dengan kata-kata yang kita tulis. Jadi, kalau kita ingin mendapat komentar yang berkualitas dari seorang pembaca, maka buatlah artikel yang berkualitas dan sanggup menarik pembaca.

Pembaca akan mendapat apa yang mereka ingin kan dari artikel yang kita tulis, maka dari itu kalau mereka berkomentar pada blog anda, hargailah mereka yang sudah berkomentar dengan kita membalas komentar dari mereka, supaya mereka tau bahwa sang penulis itu juga menghargai orang yang membaca artikel yang beliau tulis. Maka dari itu, kalau mereka menemukan lagi artikel kita, kesempatan untuk mengunjungi artikel kita akan meningkat sangat besar.

Baca juga:

Karena beliau berpikir bahwa sang penulis dalam blog tersebut itu sangat ramah dan menghargai pembaca yang membaca artikelnya.

3. Kalau berdasarkan saya, sangat penting ya dan sangat bermanfaat juga bagi blog kita dan juga pembaca.
  1. Kita akan menjalin silahturahmi pada pengunjung blog kita melalui komentar atau dengan sosial media.
  2. Yang sangat penting yaitu Menghargai pengunjung dengan membalas komentarnya pada blog, ibarat yang saya jelaskan tadi di atas, jadi beliau akan berpikir bahwa kita menghargai kedatangan mereka sebagai pengunjung yang terhormat.
  3. Agar pengunjung blog kita tidak kapok kalau mereka menemukan artikel kita. Jadi, mereka akan berpikir ingin sekali berkunjung ke blog tersebut alasannya kita yang baik kepadanya.
  4. Kita sanggup mendapat laba dengan pengunjung yang berkomentar pada artikel kita.
Cukup sekian untuk  Keuntungan sih Komentar dan Balas Komentar pada Blog ? Semoga bermanfaat dan berguna, kalau ada kesalahan kata mohon maaf dan jangan juga lupa untuk berlanggan dengan kami via email.

Belum ada Komentar untuk "Apa Sih Laba Dan Pentingnya Komentar Dan Balas Komentar Pada Blog ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel