Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata

 sangat membantu masyarakat di seluruh dunia dalam menciptakan dokumen atau surat resmi Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata
Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata

Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata - Program aplikasi pengolah kata sangat membantu masyarakat di seluruh dunia dalam menciptakan dokumen atau surat resmi. Sebelum ditemukannya kegiatan pengolah kata, masyarakat memakai mesin ketik untuk menciptakan dokumen atau surat resmi. Alat ini mempunyai beberapa kelemahan yaitu menyerupai goresan pena yang tidak sanggup di dokumentasikan dalam bentuk file, kesulitan mengedit goresan pena yang salah, serta tidak sanggup pilihan warna dan ukuran huruf.


Seiring waktu berjalan, tugas mesin ketik mulai dipakai komputer yang sanggup di programkan dengan banyak sekali macam aplikasi. Program aplikasi pengolah kata ini pun ditemukan untuk menjawab kekurangan yang ada pada mesin ketik. Program aplikasi pengolah kata ini lebih mudah dari mesin ketik. Selain itu, goresan pena yang tlah  di ketik sanggup disimpan dalam bentuk soft copy atau file sehingga sanggup disunting dengan mudah.

=> Pengertian Aplikasi Pengolah Kata.

Aplikasi pengolah kata (word processor) ialah perangkat lunak yang dipakai untuk menghasilkan dokumen siap cetak. Program aplikasi komputer ini sanggup membantu kegiatan penulisan sebuah dokumen. Penggunaan aplikasi pengolah kata sanggup membuat, menyunting, memformat, mencetak dan tentunya juga sanggup menyimpan dokumen yang dibentuk pada aplikasi tersebut. Selain itu juga, kegiatan pengolah kata sanggup dipakai untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menyerupai tertera dibawah ini.

1. Menyisipkan gambar dan tabel.
2. Mengirim surat ke banyak alamt sekaligus.
3. Mengganti jenis huruf.
4. Memformat paragraf.
5. Menemukan suatu kata secara cepat.
6. Membuat daftar isi dari suatu dokumen tertentu.
7. Membuat catatan kaki (foot note) dan catatan selesai (end note).
8. Membuat tumpuan silang antar halaman pada suatu dokumen.


 sangat membantu masyarakat di seluruh dunia dalam menciptakan dokumen atau surat resmi Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata


Selain kelebihan-kelebihan diatas. aplikasi pengolah kata mempunyai kemampuan untuk menyelidiki ejaan dan tata bahasa serta berfungsi tersaurus (menemukan kata-kata dengan arti yang sama atau menemukan lawan kata). Fitur aplikasi pengolah kata lainnya  yaitu statis dokumen yang menawarkan informasi menyerupai tiga komponen yang ada dibawah.

1. Jumlah karakter, kata, kalimat, baris, paragraf, dan halaman dalam suatu dokumen.
2. Nomor halaman yang sedang ditampilkan monitor.
3. Panjang kata, kalimat, dan paragraf.

Oleh alasannya ialah bermacam-macam kelebihan yang dimiliki pengolah kata, aplikasi ini dipakai di banyak sekali bidang kehidupan. Pada bidang pendidikan misalnya, aplikasi pengolah kata dipakai oleh siswa sekolah, mahasiswa, guru dan dosen untuk menulis laporan, karangan ilmiah, atau makalah. Sementara itu, di bidang bisnis aplikasi pengolah kata dipakai untuk menciptakan dokumen-dokumen penting menyerupai surat perjanjian, surat resmi dengan kepala surat dan memo.

Baca juga: 9 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik Beserta Fungsinya.

Cukup sekian untuk artikel Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata. Nantikan artikel selanjutnya, dan jangan juga lupa untuk mengshare postingan atau artikel ini. Semoga bermanfaat dan berguna.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dari Aplikasi Pengolah Kata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel